Senin, 30 September 2013

4 teknologi masa depan

                                                      4 teknologi masa depan






Mobil terbang
Ford sempat memunculkan ide mobil terbang puluhan tahun lalu. Mobil terbang kemudian diwujudkan menjadi nyata oleh Terrafugia. Uji terbang publik pertama dari mobil terbang Terrafugia Transition sukses dilakukan di festival Oshkosh 2013, baru-baru ini.

Mobil terbang dengan dua tempat duduk dengan sayap yang bisa ditekuk keatas ini memiliki banderol seharga US$279 ribu atau setara Rp2,5 miliar.



Lift luar angkasa
Untuk sampai ke luar angkasa, ternyata ada ide transportasi lain selain pesawat ulang-alik.

LiftPort Group, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh mantan ilmuwan NASA, mengatakan bahwa mereka bisa membangun elevator ruang angkasa di bulan menggunakan teknologi yang ada saat ini. Salah satunya adalah komponen khusus yang dapat meregang sekitar 100 ribu kilometer dari Bumi ke luar angkasa.

Selain LiftPort, ada juga Obayashi Corp dari Jepang yang disebut memiliki ide serupa untuk tahun 2050 mendatang.


Mobil golf hovercraft
Mobil golf selalu disukai karena kelincahannya. Untuk membuatnya semakin berguna, sistem hovercraft pun dibuat di bawahnya, hasilnya adalah sebuah mobil golf hovercraft.

Meskipun hovercraft bukan sesuatu yang baru, tetapi kendaraan ini jarang dibuat massal. Padahal, strukturnya sangat efektif untuk mengatasi keterbatasan transportasi di wilayah-wilayah yang sulit.

Kendaraan seharga US$25 ribu ini dapat digunakan di atas tanah, air atau pasir

Jetpack
Jika sering menonton film fiksi ilmiah anda pasti familiar dengan teknologi ini. Jetpack pada dasarnya adalah sebuah perangkat khusus yang dipasang di punggung seseorang dengan fungsi yang dapat melontarkan tenaga hingga membuatnya terbang.

Martin Aircraft Company yang berbasis di Selandia Baru telah menciptakan jetpack yang hingga kini masih mereka kembangkan. Ada peluang besar suatu hari nanti teknologi ini dapat menjadi kenyataan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar